Asus Berencana Rilis Tablet Android Murah dengan Brand ZenPad

Asus Berencana Rilis Tablet Android Murah dengan Brand ZenPad

Tidak puas hanya dengan memproduksi smartphone-nya saja, Asus berencana untuk membawa brand Zen ke versi tablet. Hal ini tentunya bukan sebuah kejutan mengingat penjualan Zenfone cukup sukses di pasaran. Dan Asus akan membawa versi ini dengan nama ZenPad.

Produk pertama ZenPad akan hadir dengan dimensi 7" dan 8". ZenPad dengan layar 7-inci akan punya dua versi, untuk jaringan Wi-Fi saja dengan nama Z170C, dan yang memiliki dukungan jaringan seluler 3G, Z170CG. Keduanya akan dipasarkan di Eropa sekitar bulan Juli mendatang.

Tidak ada yang spesial dari spesifikasi milik ZenPad 7. Tablet ini akan memiliki layar IPS dengan resolusi 1024x600, memori internal 8 atau 16GB, kamera belakang 2MP, sebuah kamera VGA, dukungan Bluetooth serta baterai 3905mAh. Namun, produk ini akan sangat terbantu penjualannya dengan penggunaan prosesor 64-bit Intel Atom X3 dengan RAM 1GB.

ZenPad 7 akan diluncurkan dengan harga yang lumayan terjangkau, sekitar Rp 2 jutaan untuk versi Wi-Fi. Sementara untuk tablet yang memiliki dukungan 3G akan dilepas dengan harga sekitar Rp 500 ribu lebih mahal. Ini adalah rilis harga untuk Eropa. Tentu saja, untuk benua lainnya akan memiliki harga yang berbeda pula.
Berlanjut ke ZenPad 8", tablet ini akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi daripada ZenPad 7. Prosesor yang digunakan adalah Intel Z3560 atau Z3530 dengan RAM 2GB. Sementara untuk resolusi layarnya adalah 2048x1536 pixel.
Kedua tablet ini dipastikan akan diluncurkan secara resmi di Computex Taiwan pada awal Juni mendatang.

2 comments