Cara Memindahkan Kontak BBM Dari Android ke BlackBerry

Cara Memindahkan Kontak BBM Dari Android ke BlackBerry

Pesona BlackBerry Messeger memang luar biasa, Bagaimana tidak awal – awal BBM untauk android di luncurkan secara resmi, puluhan juta orang doseluruh yang notabene pengguna android berbondong – bondong menguncuh aplikasi RIM ini. Dan mungkin beberapa orang yang sebelumnya pikir -pikir untuk membeli smartphone BlackBerry yang memang dibandrol dengan harga diatas 1 juta untuk kelas bawah, berbeda jauh dengan smartphone Android (sebagian merek cina) yang dengan uang 500 ribu – 700 ribu sudah bisa membawa smartphone android dengan OS android 4 ICS sebagai syarat untuk bisa menggunakan BBM. Atau mendownload software untuk memindah otomatis DISINI





Cara Memindahkan Kontak BBM dari Samrtphone Android ke Smartphone BlackBerry
Dan mungkin sebagian orang mungkin yang sudah terlanjur memiliki akun BBM (BlackBerry ID) di smartphone android kemudian ingin merasakan BlackBerry Messenger (BBM) di perangkat aslinya yaitu di smartphone BlackBerry, maka mungkin pertanyaan yang muncul adalah bisakah kontak BBM dari smartphone Android di pindah ke BBM smartphone BlackBerry. Jawabannya adalah bisa.
Berikut langkah – langkah memindah kontak BBM dari Smartphone Android ke Smartphone BlackBerry :
Penting untuk anda ketahui sebelum anda melakukan tips ini :
  • Kami, asumsikan anda telah memiliki aplikasi BBM di perangkat android anda dengan sejumlah kontak.
  • Anda masih ingat BlackBerry ID beserta password, dan atau pertanyaan dan jawaban untuk pemulihan (restore).
  • Smartphone BlackBerry anda masih baru atau belum terhubung dengan BlackBerry ID.
Langkah – langkahnya :
  1. Delete / Uninstall aplikasi BBM di Smartphone Android anda.
  2. Selanjutnya, beralih ke Smartphone BlackBerry anda.
  3. Pastikan BBM yang terinstall di SmartPhone BlackBerry anda adalah BBM 7 atau BBM 8.
  4. Aktifkan paket BIS di Smartphone BlackBerry anda (jika anda menggunakan 10 BlackBerry 10), atau jika anda menggunakan BlackBerry 10, pastikan paket internet anda sudah aktif dan setting data sudah “Enable”
  5. Buka Aplikasi BBM di BlackBerry anda, maka secara otomatis anda akan diminta untuk memasukkan BlackBerry ID.
  6. Masukkan BlackBerry ID dan Password yang anda gunakan di BBM di Smartphone Android sebelumnya.
  7. Maka secara otomatis kontak anda akan muncul di BBM.
Mudah bukan?

34 comments

  1. Kalo mau mindahin dari bbm android ke bb os 4.5 gimana gan. Padahal bbm nya versi 5? Soalnya bb saya 8230 cdma, pas saya mau masukin email ke bb saya ternyata disitu cuma bisa pake akun email @smartfren.blackberry.com sedangkam BBID saya pake akun Gmail. Tolong pencerahannya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hapis dulu bb identity nya gan restart lalu coba masuk lagi

      Delete
  2. Gan klw email android ke bb gemini tidak bs itu sebab nya knp ya gan??
    Semua cara sudah saya lakukan...
    Mohon bantuan nya gan...

    ReplyDelete
  3. gan...bb davis, mau sy masukan bb id sya yg di android. kok tdk bs ya...
    sdh masukan bb id juga. tp kok tdk muncul kontak sya yg di bb id android

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. gan, HP gw dulu android, dan ada id BBM andrioid kemudian hape tersebut hilang, setalah itu saya beli penggantinya yaitu HP Blackberry bold 9900.
    pertanyaannya bagaimana cara memindahkan id bbm tersebut kalau harus di hapus (wipe) dulu id yang dipakai di hp andriod yang lama, sedangkan hape tersebut sudah hilang, mohon solusi gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan harus inget email sama paswod bbm id yang lama tinggal login, nanti ada peringatan bbm di perangkat lama akan di hapus klik saja yes. dan selesai

      Delete
  6. Android sy bootloop gan, rencana mau pake gemini aja. Kira-kira bb id saya yg di android bisa di pindah/login ulang di gemini g ya? thanks sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget gan silahkan kontak saya caranya gratis

      Delete
  7. Gan, kalo kasusnya BlackBerry id di iphone itu bisa dipindah ke BlackBerry os 10 gak? Tapi BlackBerry nya‎ udah pernah di Sign In bbmn sebelumnya, itu gimana solusinya gan?‎

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan sala inget pass sama emailnya..untuk bb yang udah sig in di bb OS 10 cara logoutnya adalah Delete semua data nya atau hapus dulu bbm di bb os 10 itu karena bb os 10 hanyabisaa login 1 akun aja..itu solusinya gan

      Delete
  8. Replies
    1. Pastiin BB kamu udah di backup pake BLACKBERRY DEKSTOP MANAGER sebelumnya, karena proses WIPE sama dengan menghapus semua kontak BBM dan adress book, autotext, applikasi dan semua yang ada di BB kamu.

      Kalo udah lanjut cara WIPE nya.

      Untuk OS 4
      1.Ke Option
      2. General setting
      3. Tekan menu BB
      4. Pilih WIPE Handheld
      5. Ada pilihan “wipe include 3rd party” pilih untuk wipe semua applikasi diinstall.
      6. Ketik kata “blackberry” untuk konfirmasi Wipe Handheld

      Untuk OS 5
      1. Ke Option
      2.Security Options

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Gan saya mau mindahin kontak dari android ke BB kok kontak nya ga ikut ya padahal email sama passwordnya benar sudah benar masuk tapi kontak nya ga ikut, itu bagai mana ya gan? makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hapus dulu bb id di blackberry nya gan restart, baru masukin bb id yang dari android..

      Delete
  11. Gan saya mau mindahin kontak dari android ke BB kok kontak nya ga ikut ya padahal email sama passwordnya benar sudah benar masuk tapi kontak nya ga ikut, itu bagai mana ya gan? makasih sebelumnya :)


    ReplyDelete
    Replies
    1. maap baru online...itu karena bb id di blackberrynya belum di hapus gan

      Delete
  12. kak, saya mindahin kontak dari blackberry ke android, tapi kok di balckbeery saya kontaknya hilang semua ya? saya udah praktekin langkah2 di atas,saya udah delete/uninstal bbm di androidnya.tapi kok tetep ga balik ya kontak saya di blackberry ?? mohon di bantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di blackberry nya ke options-->>aplications-->>di kanan atas layar third party ganti ke add on-->> cari blackberry id dan hapus aplikasi tersebut--> rebot lalu buka BBM kalo ada permintaan update ya update lagi dan kemudian reboot lagi jreng jadi deh

      Delete
  13. saya ingin kontak di blackbeery davis saya kembali lagi,gimana caranya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dibalas komen yang perta ma ya dek vivi

      Delete
  14. Gan mau nnya nih,kalo akun bbm di android dipindah ke bb curve kira2 bisa gak ya ?

    ReplyDelete
  15. Gan dl saya pakai hp android dan kontaknya saya mau pindahkan ke bb torch 9800 mohon petunjuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hapus bb id yang d bb nya dulu lalu restart bb nya udah gitu masukin bb id yang d android jreng jadi deh

      Delete
  16. Saya punya bb z10 pas sign in bbm koq kesalahan server sementara terus yaa gan ??
    Padahal saya coba sign in di android pake gmail yg sama bisa kii
    Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  17. Saya punya bb z10 pas sign in bbm koq kesalahan server sementara terus yaa gan ??
    Padahal saya coba sign in di android pake gmail yg sama bisa kii
    Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  18. gan hp saya dulu pake android terus ganti pake blckberry Q10 tapi id bbm saya tidak bisa dipindahkan selalu ada keterangan gangguan server

    ReplyDelete
  19. Mau dapetin bonus 50k di hari natal dan tahun baru gabung sekarang juga di www.donacobet.com agen poker online terpercaya yang menyediakan game komplite untuk kamu
    Poker Online Terpercaya
    Daftar Donacopoker
    Donaco Poker
    judi kartu online
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete