Apple Usahakan iOS 9 Bisa Digunakan Pada iPhone 4s & iPad mini

Apple Usahakan iOS 9 Bisa Digunakan Pada iPhone 4s & iPad mini

Mungkin ada sebuah pertanyaan yang muncul bagi para pengguna perangkat lawas Apple, seperti iPhone 4s atau iPad mini. Apakah sistem operasi terbaru iOS 9 akan mampu digunakan pada gadget mereka?

Jangan khawatir lagi. Berdasarkan sebuah laporan terbaru, Apple dikabarkan akan mengoptimalkan sistem operasi mobile mereka untuk iPhone dan iPad yang menjadi bagian dari AARP. Tanpa harus mengganti atau membuat versi lain dari iOS 9, Apple memutuskan untuk menciptakan "core version" dari iOS 9 yang akan terintegrasi dengan perangkat yang dilengkapi chipset A5.

Dengan keputusan ini, nantinya para pengguna perangkat Apple keluaran lama juga akan kebagian untuk merasakan iOS 9. Salah satu fitur yang dimasukkan dalam iOS 9 adalah arahan untuk transportasi publik bagi Apple Maps. Sebagai tambahan, Apple juga akan melakukan penyegaran tampilan dengan mengganti font Helvetica Neue, digunakan iOS sejak tahun 2013, dengan San Franscisco.

Apple juga dikabarkan melakukan tes untuk fitur bernama "Trusted Wi-Fi" yang akan membolehkan perangka iOS dan Mac untuk terhubung dengan router wireless yang dikenali tanpa harus melalui proses pengamanan terlebih dahulu. Tes lain juga menyebutkan bahwa Apple sedang memastikan bahwa aplikasi-aplikasi dari Apple maupun developer third-party tidak akan memiliki masalah saat digunakan dengan "Trusted Wi-Fi."

2 comments