Pre-Order Global Redmi Note 2 Dimulai, Harga Mulai Rp 2,4 Jutaan

Pre-Order Global Redmi Note 2 Dimulai, Harga Mulai Rp 2,4 Jutaan

Xiaomi dilahirkan sebagai solusi bagi para penggemar smartphone yang menginginkan sebuah perangkat dengan spesifikasi jempolan, namun dengan harga yang cukup terjangkau. Produk-produknya memaksa para produsen smartphone di seluruh dunia kembali merevisi harga atau membuat model yang bisa dibeli oleh berbagai lapisan masyarakat.

Minggu lalu, Xiaomi memperkenalkan sebuah perangkat dengan harga terbaik di tahun 2015 ini. Redmi Note 2 adalah phablet dengan layar 5.5-inci 1080p, chipset Helio X10 64-bit, RAM 2 GB, kamera 13 MP, serta baterai 3060 mAh. Kesemuanya dibungkus dengan harga yang sangat menggiurkan, yaitu $ 125, atau sekitar Rp 1,7 juta, untuk varian termurah. Sementara untuk model termahal, yaitu Redmi Note 2 Prime, dengan CPU yang lebih cepat dan memori internal yang lebih besar 32 GB, harganya hanya sekitar Rp 2,2 juta. Dengan harga yang begitu terjangkau tidak heran bila Xiaomi berhasil menjual sekitar 800.000 unit Note 2 pada hari pertama flash sale mereka.

Sayangnya harga tersebut hanya untuk para konsumen di Tiongkok saja. Namun kini salah satu retailer online di negara tersebut telah membuka pre-order global untuk Redmi Note 2. Yang menarik, pengirimannya pun bebas biaya untuk sebagian besar negara-negara di seluruh dunia, namun dengan harga yang berbeda.

Untuk varian termurah Redmi Note 2 dengan memori internal 16 GB harganya dibanderol $168.85, atau sekitar Rp 2,4 juta, lebih tinggi sekitar 35% dari harga perangkat sejenis di Tiongkok. Sementara untuk Note 2 Prime harganya $205.85, atau sekitar Rp 2,9 juta. Dengan harga ini, mungkin pertanyaan Anda mulai terjawab, yaitu mengenai ongkos kirim yang digratiskan.

Walau begitu, ini adalah harga yang sangat pantas untuk perangkat dengan spesifikasi tinggi. Namun apakah perbedaan harga tersebut sudah cukup pantas untuk menarik minat para konsumen agar membeli Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime? Well, tampaknya waktu yang akan menjawabnya. Apalagi saat ini Xiaomi dihadapkan persaingan dengan Motorola dan Meizu yang juga baru saja merilis smartphone dengan spesifikasi dan harga yang sangat menarik.

1 comment

  1. spesifikasinya keren, pantesan banyak yang ngantri mau beli smartphone xiaomi ini...
    solder uap

    ReplyDelete