Bocoran dari Karyawan Foxconn Indikasikan Model Ketiga untuk iPhone Tahun Ini

Bocoran dari Karyawan Foxconn Indikasikan Model Ketiga untuk iPhone Tahun Ini

Lag-lagi bocoran terbaru untuk generasi terbaru Apple iPhone. Berdasarkan keterangan dari seorang sumber yang mengaku bekerja di Foxconn, Apple bakal memiliki model iPhone ketiga yang akan diperkenalkan bulan depan sebagai varian dari iPhone terbaru berukuran 4.7-inci dan 5.5-inci. Model baru ini akan memiliki layar yang menjembatani keduanya, yaitu 5-inci. Hal ini dibuktikan dengan sebuah gambar sketsa yang dibuat oleh sumber tersebut karena Foxconn melarang para pekerjanya untuk membawa smartphone atau kamera ke dalam pabrik tersebut.

Menurut sumber dalam Foxconn tersebut, iPhone terbaru ini akan memiliki layar 5-inci dengan resolusi 1080 x 1920 yang akan menghasilkan kerapatan pixel 441 ppi. Selain itu terdapat pula kamera 8 MP dan akan ditemani dengan sebuah dual LED flash. Sumber tersebut juga menambahkan, bila ingin kamera iPhone dengan kekuatan 12 MP maka sebaiknya Anda membeli iPhone 6s Plus.

Sumber dalam Foxconn ini sebelumnya juga pernah membocorkan mengenai kamera belakang yang menonjol serta garis antena dari iPhone 6 di tahun 2014 lalu, tepatnya sekitar 6 bulan sebelum rilis iPhone 6. Jadi keterangannya mengenai tiga model iPhone 6 terbaru yang akan diperkenalkan bulan depan ini bisa sedikit lebih dipercaya.

Ada kemungkinan bahwa model 4.7-inci dengan layar HD 720 x 1280 ini adalah iPhone 6c, sementara iPhone 6s adalah yang memiliki layar FHD 5-inci 1080 x 1920 dan iPhone 6s Plus punya layar FHD 5.5-inci.
Namun semua rumor tersebut akan terbukti saat ketiganya dirilis secara resmi oleh Apple, yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 9 September mendatang.

1 comment