Face ID Bisa Kenali Topeng 3D dari Bubuk Batu & Mata Inframerah 2D

Face ID Bisa Kenali Topeng 3D dari Bubuk Batu & Mata Inframerah 2D

Masih ingat dengan perusahaan keamanan asal Vietnam, Bkav Corp, yang berhasil mengelabui Face ID di iPhone X dengan menggunakan topeng 3D? Perusahaan yang sama kembali hadir dengan topeng baru untuk menipu Face ID.


Untuk percobaan barunya kali ini, perusahaan tersebut menggunakan topeng yang dibikin dari bubuk batu (stone powder). Untuk bagian mata, mereka menggunakan gambar mata 2D inframerah yang ditempelkan di topeng dengan lem.
Sebelumnya percobaan dimulai, pakar keamanan dari Bkav mengatur ulang Face ID dengan menghapus data Face ID sebelumnya. Setelah itu, ia mendaftarkan wajah untuk dipindai kamera TrueDepth di iPhone X miliknya.
Begitu proses pendaftaran wajah di Face ID selesai, sang pakar kemudian mencoba mengunci iPhone X miliknya dan membuka layar dengan wajahnya. iPhone X pun mengenali wajah dengan dengan normal.
Lantas setelah itu, dia mencoba membuka iPhone X dengan topeng yang kabarnya menghabiskan biaya pembuatan sekitar $200 tersebut. Dan lagi-lagi, iPhone X dapat mengenali topeng tersebut dengan mudahnya.