WhatsApp Beta Rilis Fitur Baru

WhatsApp Beta Rilis Fitur Baru

Saat ini WhatsApp dikabarkan sedang melakukan beta testing versi Android untuk fitur baru bernama Quick Quotes. Dengan fitur ini, para pengguna WhatsApp bisa memposting quote yang ditulis sebelumnya pada sebuah percakapan. Cara kerja fitur ini adalah dengan mengetuk sembarang pesan pada percakapan. Kemudian tombol reply akan muncul pada bagian atas layar. Bila Anda memencet tombol tersebut, pesan yang telah diketuk sebelumnya akan muncul dalam bentuk preview di dalam kotak untuk menulis teks, untuk kemudian bisa ditambahkan kata-kata lain sebelum melakukan balasan chat.


Kutipan tersebut akan muncul di layar dengan dengan pesan asli berada di atasnya. Untuk pilihan warna nama pengirim kutipan tersebut akan disamakan dengan pilihan warna nama yang digunakan pada chat grup. Semua yang terlibat dalam chat WhatsApp juga akan memiliki pilihan highlight kutipan yang sama, bahkan pengguna Quick Quite bisa menggunakan fitur baru tersebut pada kutipan-kutipan mereka.

Setiap orang yang meng-klik balasan terlampir tersebut akan dbawa ke bagian percakapan dimana kutipan tersebut diambil. Pesan asli akan diberi warna tulisan biru untuk beberapa saat. Hal ini dimaksudkan agar orang lain memahami mana pesan asli, dan mana yang balasan kutipan tersebut.Untuk mencicipi fitur ini, Anda harus menjadi beta tester dari WhatsApp, yang bisa dilakukan lewat Google Play Store. Atau cari saja aplikasi yang memberikan versi beta tersebut dan gunakan pada smartphone Anda. Versi beta dari aplikasi berkirim pesan tersebut bernomor seri 2.16.118.

1 comment