Cara Cepat Bersih-Bersih iCloud

Cara Cepat Bersih-Bersih iCloud

Jika mengacu pada bocoran terakhir, maka Apple tampaknya masih akan merilis iPhone 6s dengan model 16GB sebagai varian termurah. Entah apa yang menjadi pertimbangan Apple sehingga mereka belum juga beranjak meninggalkan model 16GB dan menggunakan model 32GB sebagai model termurah seperti halnya Samsung, yang jelas memori internal 16GB jelas sangat kurang memadai untuk kebutuhan saat ini, mengingat sisa memori yang bisa dipakai biasanya cuma separuh dari angka tersebut.

Solusi terbaik adalah mengoptimalkan layanan iCloud dari Apple, dimana Anda bisa menggunakan 5GB secara gratis untuk keperluan Anda. Tapi bagaimana jika jatah tersebut juga ikut habis dan Anda masih belum bisa menghubungkan iPhone Anda dengan komputer guna memindahkan data-data di dalamnya?

Tak perlu khawatir, karena ada sebuah cara mudah untuk membersihkan iCloud dan proses ini tak akan memakan waktu lama. Pertama-tama, buka Settings lalu tap di opsi iCloud. Setelah masuk, pilih Storage > lalu pilih Manage Storage. Nah, dari sini akan Anda dapati bahwa akun iCloud Anda biasanya mendadak penuh lantaran layanan ini kebanyakan dipakai untuk menyimpan file backup dari iPhone lama.

Setelah mengenali file mana yang merupakan file backup dari iPhone lawas Anda, langsung saja pilih file tersebut dan Delete Backup. Perlu dicatat bahwa yang dihapus hanyalah file backup dari iPhone lama saja, bukan file backup untuk iPhone yang sedang Anda pakai. 1 file backup bisa berukuran sampai 2GB lebih, jadi jika sebelumnya Anda sempat 2x melakukan backup, maka Anda nantinya bisa mendapatkan ruang sisa mendekati 5GB. Anda juga bisa menghapus file-file yang tersimpan di opsi Documents & Data; cukup pilih ikon dari aplikasi terkait lalu swipe ke kiri dari tiap item untuk menghapusnya.

1 comment