Samsung Gear S2 Dilengkapi Nano SIM, Bisa Terima & Lakukan Panggilan Telepon (Rumor)

Samsung Gear S2 Dilengkapi Nano SIM, Bisa Terima & Lakukan Panggilan Telepon (Rumor)

Seri smartwatch terbaru Gear S2 pasti telah Anda saksikan saat diperkenalkan secara singkat oleh Samsung pada ajang Galaxy Unpacked, tanggal 13 Agustus lalu di kota New York, AS. Perangkat wearable tercanggih dari raksasa teknologi Korea Selatan itu rencananya akan dipamerkan pada tanggal 3 September 2015 di Berlin, Jerman, bersamaan dengan salah satu pameran teknologi terbesar, IFA. Kita telah mengetahui bahwa jam tangan pintar ini bakal memiliki tampilan bundar serta terbuat dari material logam. Selain itu, terdapat pula pinggiran yang bisa diputar untuk memudahkan pengguna dalam melakukan navigasi User Interface.

Berdasarkan sebuah laporan terbaru dari Italia yang dipublikasikan hari ini, Gear S2 kabarnya bakal hadir dengan slot SIM nano. Dengan dukungan ini, Anda bisa melakukan koneksi dengan menggunakan jaringan seluler. Hal ini berarti bahwa para pengguna dari Gear S2 ini bisa melakukan atau menerima panggilan telepon langsung dari lengan tangan mereka, membuka aplikasi, serta melakukan broswing website tanpa harus menghubungkannya terlebih dahulu dengan smartphone. Selain itu, Gear S2 juga bakal dilengkapi pula dengan dukungan konektivitas Wi-Fi.

Model dari generasi sebelumnya, Samsung Gear S, juga memiliki fitur yang sama, yaitu slot kartu SIM serta konektivitas Wi-Fi. Dan masih seperti pendahulunya, Gear S2 juga akan dijalankan dengan sistem operasi Tizen, buatan Samsung, serta memiliki harga yang hampir sama dengaan Gear S yaitu sekitar $462 USD. Walaupun memiliki fitur dan harga yang hampir sama, tapi soal desain beda rasa. Tidak seperti Gear S2 yang punya display bundar plus cincin navigasi, Gear S diciptakan dengan layar persegi empat yang melengkung, mengikuti garis pergelangan tangan.

Semua rumor serta bocoran mengenai Samsung Gear S2, mulai dari spesifikasi, harga, serta ketersediaannya, bakal terjawab saat perangkat wearable tesebut diperkenalkan pada tanggal 3 September mendatang.

1 comment