Emoji 'Jari Tengah' Hadir di Windows 10

Emoji 'Jari Tengah' Hadir di Windows 10

Windows 10 tampaknya mendapatkan respon yang cukup positif. Baru dirilis beberapa hari, platform baru Microsoft ini telah diinstal oleh 10 juta orang. Mungkin jumlahnya akan bertambah setelah Microsoft menghadirkan emoji ini.

Tepat seperti yang sempat dikabarkan sebelumnya, Microsoft akan menyertakan emoji 'jari tengah' pada Windows 10. Sementara sejumlah perusahaan teknologi meninggalkan emoji jari tengah, Microsoft justru menghadirkannya diantara ribuan emoji pada Windows 10 onscreen keyboard. Yang menarik, Microsoft tak hanya menawarkan 1 varian emoji jari tengah saja, tetapi 6 varian dengan skin tone warna yang berbeda.

Selain jari tengah, emoji lain juga mendapatkan update atau perubahan, seperti emoji wajah berwarna kuning. Tentu Microsoft juga menghadirkan beragam fitur dan aplikasi baru lainnya. Seperti aplikasi Twitter misalnya. Aplikasi pada Windows 10 ini mendukung akses cepat untuk tweet, foto dan video terbaru tanpa harus login terlebih dahulu.

Pada Windows 10 ini Microsoft menyertakan full set dari Unicode 7 characters, 5 emoji diantaranya bisa Anda lihat dalam image ini, dengan highliht warna hijau. Selebihnya hanyalah simbol dengan warna hitam-putih. Untuk detail emoji apa saja yang disertakan pada Windows 10 bisa Anda intip melalui blog emojipedia.


1 comment