MANUFAKTUR ASAL FILIPINA INI BAKAL RILIS SMARTPHONE WINDOWS 10 PERTAMA DI DUNIA

MANUFAKTUR ASAL FILIPINA INI BAKAL RILIS SMARTPHONE WINDOWS 10 PERTAMA DI DUNIA


Bila Anda mengira bahwa smartphone dengan platform Windows 10 pertama akan diluncurkan oleh Microsoft, berarti Anda salah besar. Microsoft dipastikan akan mengemas Windows 10 bersama dengan smartphone Lumia. Tetapi mungkin mereka kalah start dengan sebuah perusahaan pembuat smartphone asal Filipina, yang bernama Cherry Mobile.

Cherry Mobile minggu ini mengumumkan bahwa mereka telah bersiap untuk meluncurkan tidak hanya satu, tapi dua perangkat komunikasi genggam dengan Windows 10, yaitu Alpha Prime 5 dan Alpha Prime 4. Untuk mengenal lebih dekat, smartphone ini memiliki prosesor quad-core Snapdragon 210 1.1 GHz, dengan dukungan LTE dan kamera depan 2 MP. Alpha Prime 5 dilengkapi dengan layar 5" dengan kamera belakang 8 MP, RAM 1 GB, dan ruang penyimpanan data 8 GB. Sementara untuk Alpha Prime 4 menggunakan layar 4", RAM 512 MB, dan memori internal 4 GB.
Tidak ada keterangan dari Cherry Mobile mengenai berapa harga yang ditawarkan atau kapan rencana perilisan dari kedua perangkat tersebut. Namun bisa dipastikan bahwa perusahaan ini akan mencatatkan diri sebagai distributor smartphone Windows 10 pertama di dunia bila berhasil mendahului Microsoft, yang akan merilis smartphone Lumia dengan Windows 10 setelah tanggal 29 Juni mendatang.

1 comment