My Smartfren, Cara Cek Kuota Internet

My Smartfren, Cara Cek Kuota Internet

Internet memudahkan banyak hal di dalam kehidupan. Sehingga kebanyakan dari kita, bisa dikatakan sulit ‘berpisah’ dengan teknologi yang satu ini. Ada banyak provider yang menyediakan layanan internet, lengkap dengan berbagai penawaran paket yang beragam, yang membuat kita lebih leluasa memilih salah satu diantaranya.
Dari banyak operator jasa telekomunikasi di Indonesia, Smartfren menjadi salah satu provider yang memberikan cukup banyak paket data internet bagi pelanggannya.
Bagi Anda pengguna layanan internet dari provider ini, berikut cara cek kuota Smartfren, agar aktivitas Anda tidak terganggu hanya karena paket internet sudah habis dan tidak tahu cara cek kuotanya.

1. Cek Kuota Smartfren dengan Layanan SMS


Untuk Anda yang terbiasa menggunakan layanan SMS, cara yang satu ini akan menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa melakukan pengecekan kuota internet Smartfren dengan beberapa langkah mudah berikut:
  • Buka menu Pesan pada ponsel Anda
  • Ketik Cek
  • Kirim ke 995
  • Selanjutnya, Anda akan menerima SMS balasan yang membuat informasi layanan internet, yakni Sisa Kuotadan juga Masa Aktif Kuota
Layanan SMS ini tidak dikenakan pulsa sama sekali alias gratis. Bersamaan dengan informasi layanan internet Anda, di dalam SMS balasan tersebut juga terdapat beragam informasi mengenai paket promo internet terkini lainnya yang dimiliki oleh Smartfren.

2. Cek Kuota Smartfren dengan Dial Phone (Menelpon)


Untuk memudahkan Anda dalam melakukan pengecekan kuota Smartfren, provider ini juga memiliki layanan dial phone yang bisa dengan mudah dilakukan melalui ponsel. Lakukan beberapa langkah berikut ini untuk mengecek kuota internet Smartfren Adan dengan mudah, yakni:
  • Buka menu Telepon pada ponsel Anda
  • Ketik *995#
  • Tekan Panggil/OK
  • Tunggu beberapa saat, Anda akan menerima SMS balasan dari Smartfren
  • SMS ini akan membuat informasi mengenai sisa kuota internet Anda
Sama dengan layanan SMS Smartfren, layanan panggilan ini juga tidak akan dikenakan pulsa, sehingga Anda bisa melakukan pengecekan kuota ini kapan saja dan sebanyak yang diperlukan. DI dalam SMS konfirmasi yang akan diterima, Anda juga bisa melihat beragam informasi yang lebih detail mengenai layanan internet yang Anda gunakan, termasuk masa aktif kuota internet Anda tersebut.



1 comment

  1. You delivered such an impressive piece to read, giving every subject enlightenment for us to gain information. Thanks for sharing such information with us due to which my several concepts have been cleared. Apple Mac Repair Cardiff

    ReplyDelete